Sedikit Tahu mengenai Investasi Online

Sembari browsing di internet, untuk mencari bagaimana cara lain meningkatkan SEO content online penulis. Penulis menemukan ternyata ada beberapa bentuk investasi yang mungkin menarik untuk dicoba dan dapat dilakukan secara online. Bentuk Investasi tersebut adalah investasi emas dan reksa dana.


Investasi emas, berdasarkan yang penulis baca, emas dipilih menjadi pilihan investasi karena harganya yang mengikuti daya beli masyarakat dan cenderung naik. Hal ini menjadikan emas cocok sebagai tabungan dan untuk investasi jangka panjang. Untuk tabungan emas, penulis rasa Bank-bank besar di Indonesia telah memilikinya, termasuk Tabungan Emas Pegadaian. Sedangkan bentuk tabungan emas juga sudah banyak ditemukan dan dengan deposit yang ringan, seperti fitur BukaEmas yang ditawarkan oleh Bukalapak.com.

Selain itu terdapat bentuk investasi yang lain yang disebut dengan reksa dana. Reksa dana adalah bentuk tabungan investasi, dengan peluang nilai return yang tinggi. Namun karena nilai return-nya besar, maka resikonya juga besar, yaitu terdapat resiko kerugian. Contoh investasi reksa dana yang dapat dicoba secara online adalah dari Bareksa.com. Berdasarkan perhitungan kasar yang dilakukan penulis, keuntungan reksa dana hampir sama dengan deposito, bedanya ketika kita membutuhkan menarik kembali dana untuk keperluan mendadak misalnya, deposito hanya dapat diambil sesuai tanggal jatuh tempo, sedangkan reksa dana dapat diambil kapanpun. Kemudian dari segi keuntungan, bunga/bagi hasil deposito dapat ditransfer ke rekening lain, sehingga bisa kita nikmati perbulannya. Sedangkan untuk reksa dana kita harus menjualnya kembali dulu untuk mendapatkan keuntungan/kerugiannya.

Bagaimanapun juga, menurut penulis investasi yang terbaik adalah investasi pada product kita sendiri. Dengan kita memproduksi product kita sendiri, kita akan dapat mengetahui bagaimana potensi income yang kita dapatkan. Meskipun program investasi itu bermacam-macam, yang terbaik adalah dalam bentuk tabungan, seperti tabungan emas. Sehingga yang terbaik adalah menyisihkan dari penghasilan kita dalam bentuk tabungan emas, tentunya perlu dipilih juga tempat menabung emas yang terpercaya.

Comments

Popular posts from this blog

Deposit Adwords dengan Transfer Mesin ATM

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense