Pengaruh Backlink terhadap Ranking Page

Berdasarkan artikel yang ditulis oleh Neil Patel yang berjudul Not All Links are Equal: How Backlinks from Different Page Locations are Worth More (Or Less), ternyata backlink yang ditautkan ke halaman web page berpengaruh besar terhadap ranking web page itu sendiri. Jika yang ditautkan adalah link yang tervalidasi dan dapat dipercaya kontennya, maka dapat menaikkan ranking web page itu sendiri. Namun sebaliknya, jika yang ditauti adalah web site sampah, maka akan menurunkan ranking dari web page yang menautinya. Oleh karena itu bagi penulis artikel akan sangat penting memperhatikan ketika memasang backlink.


Backlink adalah link yang mentautkan website satu ke website yang lain. Sebelum Algorithma Penguin, backlink adalah salah satu parameter yang dijadikan acuan untuk meranking web page. Semakin banyak yang menautinya, maka akan semakin baik website tersebut. Sehingga internet marketer, dapat melakukan kecurangan dengan saling mem-backlink, artinya misal website A mentaut ke website B, maka B juga mentaut ke A. Dengan semakin banyak yang saling mentaut, maka ranking keduanya akan dapat saling naik bersamaan.

Kemudian setelah lahirnya Algorithma Penguin, saling backlink di atas tidak berlaku lagi, malah sebaliknya. Misalnya jika website A ranking sebelumnya bagus, dan pada suatu saat mem-backlink website B yang ternyata rangkingnya buruk. Maka website A akan terkena pinalti rankingnya akan turun juga, akibat mentaut ke website yang kurang dipercaya. Untuk data bukti pinalti tersebut selengkapnya dapat dilihat pada webpage Neil Patel di atas.

Sehingga cara terbaik dalam membuat website adalah hindari untuk membacklink ke website lain, biarkan website lain yang mem-backlink website Anda. Semakin banyak yang membacklink tulisan Anda berarti tulisan Anda bagus dan hal itu juga akan manaikkan ranking website Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google