Tips Beli Barang di Toko Online


Berikut ini adalah beberapa tips dari pengalaman penulis yang mungkin dapat dijadikan referensi oleh pembaca, agar tidak tertipu jual beli melalui toko online.

  1. Carilah penjual dengan rating yang tinggi. Paling tidak ada sekitar 5 orang. Rating tersebut meliputi kecepatan respon chat, pengepakan, kesesuaian barang, dan kualitas dari barang itu sendiri.
  2. Bacalah deskripsi barang sebaik-baiknya. Deskripsi ini biasanya berhubungan dengan kondisi barang. Harga barang lebih murah biasanya karena terdapat beberapa pengurangan, yang dijelaskan pada deskripsi. Deskripsi ini juga akan dapat diketahui bagaimana kondisi barang sesungguhnya.
  3. Belilah yang bermerek, setidaknya tidak hanya satu atau dua penjual saja. Jika merek banyak ditemukan di beberapa penjual, bisa dimungkinkan barang dari merek tersebut bagus.
  4. Selalu lihat ke penjual lain untuk barang yang sama. Jangan ketika menemukan barang yang dicari, langsung bertransaksi. Penjual yang berani mematok harga lebih mahal, biasanya barang yang dari penjual inilah yang bagus.
  5. Selalu check garansi. Usahakan cari penjual yang memberikan garansi dan  memiliki toko fisik serta beralamat tidak jauh dari alamat pembeli. Jika terjadi kerusakan, pembeli setidaknya bisa langsung datang ke alamat penjual. Terutama jika pembeli berkeinginan untuk melabraknya.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google