Karakteristik Laporan Bom Traffic dan Klik Admob 2019

Ilustrasi Admob (Sumber: Pixabay/DarkWorkX, edited by author)

Mendapatkan traffic dan klik yang tinggi, adalah harapan setiap developer, yang aplikasi dan gamenya diikutkan program Admob.

Namun akan sangat menyakitkan, jika ternyata traffic dan klik tersebut adalah invalid, atau lebih dikenal dengan bom traffic dan bom klik.

Bagaimana tidak, traffic dan klik di Admob, adalah ukuran dimana developer mendapatkan income melalui iklan. Dan jika itu dinilai invalid, maka artinya tidak ada income sama sekali.

Gambar dibawah ini adalah contoh aplikasi Square Out penulis mendapatkan bom traffic dan klik.


Sebagaimana terlihat pada kolom pendapatan (Earning), dengan jumlah traffic 1.909 request dan 24 klik seperti itu, harusnya developer sudah dapat mendapatkan income minimal USD 0.1.

Admob adalah salah satu produk kemitraan Google Adsense. Di mana berupa SDK, yang dapat digunakan untuk menampilkan iklan yang terkoneksi dengan layanan Google Ads, di aplikasi Android ataupun iOS.

Berdasarkan pengamatan penulis, Adsense akan membayar USD 0.1 tiap 1000 kali impresi iklan tampil, dan sekitar USD 0.02 untuk tiap kali iklan diklik.

Tahun sebelumnya (sebelum tulisan ini ditulis), Adsense masih menyertakan pendapatan dari hasil bom traffic dan klik pada kolom pendapatan.

Mungkin karena merasa telah memberikan harapan kosong, karena setelah masuk ke saldo, dana pendapatan iklan ditarik kembali, Adsense sekarang lebih memilih untuk tidak langsung menampilkannya saja.

Perlu diketahui, penulis sudah mengecek sendiri dan memastikan iklan dapat tampil dengan baik dan sempurna di aplikasi Square Out.

Namun untuk kondisi lain, yaitu yang menyebabkan traffic atau klik Adsense invalid, penulis masih menyelidiki hal tersebut.

Kesimpulannya, mungkin informasi ini tidak akan berguna bagi pemain lama Admob, tetapi penulis yakin, informasi yang terdaoat dalam artikel ini akan sangat berguna bagi developer aplikasi dan game yang baru mengikuti program Admob.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google