Update Algorithma Google 17 Agustus 2019

Terkait terjadinya traffic konten online penulis yang mengalami penanjakan seminggu sebelum tulisan ini ditulis, diumumkan oleh Schwartz (2019), potensi terjadinya update algorithma Google pada 16 dan 17 Agustus 2019.

Sebagaimana ditunjukkan dalam artikel yang berjudul "Google Search Ranking & Algorithm Update Over The Weekend?" di seoraoundtable.com, muncul anomali-anomali traffic yang tidak biasa, yang menunjukkan kemungkinan adanya update algorithma.

Sedangkan yang terjadi pada konten online penulis sendiri, terjadi kenaikan yang drastis, lebih dari 500% dengan pendapatan Adsense yang tetap nihil.


Semula penulis hanya menganggap mungkin hal tersebut hanya kebetulan saja, namun ditambah dengan berita ini, penulis yakin hal tersebut hanyalah karena percobaan update algorithma Google.

Berdasarkan kejadian ini pula, menurut penulis adalah benar jika Google mematikan dulu penarikan dana untuk iklan yang tampil selama masa update algorithma. Tentu saja untuk melindungi dana klien yang beriklan melalui Google Ads.

Dan sangat dimungkinkan konten online penulis sebenarnya dapat menghasilkan traffic tinggi dengan sistem rekomendasi Google.

Hanya saja, mungkin Google masih ingin memberikan keadilan bagi konten yang menurut algorithmanya yang lebih baik, atau karena parameter yang lain.

Referensi
  • Schwartz, Barry. 2019. Google Search Ranking & Algorithm Update Over The Weekend?. https://www.seroundtable.com/amp/google-ranking-update-28077.html.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google