Pengalaman Membeli Lensa Tambahan (Lensbong) Smartphone

Keinginan menjadi fotografer, membuat penulis berkeinginan untuk membeli lensa tambahan untuk Smartphone Android penulis.

Akhirnya, hal tersebut mendorong penulis membeli sebuah lensa sebagaimana foto yang penulis ambil dari iklannya bawah ini:

Dan penulis mohon maaf tidak berniat menjatuhkan bagi toko yang menggunakan gambar tersebut untuk promosi. Hanya saja, penulis kira, ada oknum toko online yang menggunakannya juga dan memang inilah foto iklan penawaran, yang membuat penulis tertarik membelinya.

Kemudian program flash sale, diskon sale atau yang lainnya, penulis kira toko yang berada disitu sudah terpercaya.

Banyak yang menuliskan harga, dengan potongan diskon sampai 80%.

Ditambah, komentar-komentar positif pembeli sebelumnya, yang berada di puncak, membuat penulis semakin yakin membeli lensa tersebut.

Dan.

Setelah menunggu beberapa hari, yang baru hari kedua tercatat penjual menyerahkan barang ke pihak ekspedisi, dibawah ini adalah foto produk lensa yang datang:





Tampak karet pelindung lensa dilekatkan ala kadarnya.

Dan bawah ini adalah contoh foto dan video yang penulis ambil menggunakan lensa tersebut, menggunakan smartphone Samsung Galaxy J4+.






Sehingga, bagaimanapun juga, lensa memang dapat digunakan sebagaimana harganya (bukan harga aslinya).

Tiga hal berikut adalah hikmah yang dapat penulis ambil:

Pertama, lensa tersebut adalah lensa mikro yang berguna seperti apa adanya. Dengan pembesaran yang menurut penulis perlu sedekat mungkin.

Kedua, skenario yang mungkin penjual jalankan adalah penjual memang menjual barang asli untuk beberapa pembeli, dan menjual barang KW untuk selebihnya atau sebaliknya. Sehingga pembeli yang mendapat barang asli, memberikan ulasan yang bagus ke toko. Maka, itulah yangmembuat terdapat ulasan bagus di toko.

Lalu, ketiga, berdasarkan pengalaman di atas, adalah bukti jika toko yang berada di program jual cepat, diskon, cuci gudang atau semacamnya, belum tentu terpercaya, meskipun memiliki ulasan bintang toko dan produk yang tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

Usia Domain tidak Mempengaruhi Ranking Google

Pelanggan Organic

Ternyata Google Tetap Harus Membayar untuk Akusisi Traffic

Potongan Biaya Transfer $5 Gajian dari Google

Memilih Penyedia Iklan Pihak Ketiga harus Selektif

Pengaruh Konversi di Adwords terhadap Pendapatan Adsense Publisher

Berbisnis di Kelahiran, Pernikahan, Sakit dan Kematian

Buka Warung Bakso Berbekal Google

Prasangka Buruk Bahasa Pemrograman yang Konon Lebih Simple

Migrasi Android ke Androidx