Pendaftaran Adsense Youtube 2017 harus 10000 View

Tahun 2017, ternyata terdapat perbedaan persyaratan pendaftaran Adsense untuk memonetize video content melalui Youtube. Salah satunya, pendaftar Adsense sekarang harus memiliki minimum 10000 view untuk channel-nya. Berbeda dengan saat pendaftaran penulis, saat itu hanya hitungan jam saja penulis dapat diapprove oleh Adsense.


Jumlah minimum 10000 view tersebut adalah jumlah view pada channel, yaitu jumlah pengunjung yang melihat keseluruhan video yang terdapat dalam channel tersebut. Sehingga jika berorientasi pada organic traffic, berikut saran penulis bagi pendaftar Adsense Youtube agar segera diapprove.

Pertama, buatlah content video yang tidak melanggar dan sesuai kemampuan editing pendaftar. Editing video harus sesuai aturan dan tidak melanggar hak cipta. Salah satu cara yang paling mudah dan aman adalah dengan menggunakan software editing video yang free seperti di VSDC video editor, atau langsung upload video dari smartphone. Berdasarkan pengalaman penulis, untuk mendapatkan 10000 view dalam satu bulan, penulis membutuhkan kurang lebih 60 video Android dan Greenfoot tutorial dalam satu channel.

Kedua, buatlah video-video dengan satu tema dalam satu channel. Jika pendaftar ingin membuat video dengan berbeda tema, usahakan letakkan pada channel berbeda. Namun jika pendaftar belum mendapatkan izin untuk membuat multiple channel, sebaiknya pendaftar fokus dulu pada satu channel, dengan membuat video-video berdasarkan video yang paling banyak mendatangkan pengunjung di channel-nya.


Ketiga, maksimumkan fitur Endscreen dan Card pada Youtube. Kedua fitur ini dapat digunakan untuk meningkatkan traffic antar video yang dibuat. Sebagaimana yang dilakukan penulis, diakhir video penulis sengaja memberikan 15 detik frame kosong untuk meletakkan fitur Endscreen dan menyisipkan Card disela-sela video. Dengan pilihan Best for Viewer atau Newest Uploaded Video, fitur ini cukup efektif untuk mempromosikan video-video lain untuk dilihat juga oleh pengunjung.

Keempat, berikan judul, deskripsi, gambar thumbnail dan tag sesuai yang terdapat di content. Jangan menambahkan kata-kata yang tidak berhubungan dengan yang terdapat di content video pendaftar. Penambahan kata-kata yang tidak sesuai, dapat menyebabkan potensi scamming (penipuan) dan banned dari pihak Youtube.

Kelima, jangan dilihat sendiri, reupload video orang lain dan terlalu banyak share di media sosial. Meskipun cara tersebut dapat mendatangkan jumlah pengunjung 10000 lebih cepat, namun cara ini rentan ditolak oleh Adsense.

Demikianlah kelima saran penulis yang mungkin bisa dicoba oleh pendaftar Adsense Youtube agar segera dapat disetujui monetizenya. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Deposit Adwords dengan Transfer Mesin ATM