Kembalinya Native Ad Admob


Setelah sempat dihilangkan, pada 2 Agustus 2019, sebagaimana terlihat pada gambar di atas, penulis mendapat email yang memberitahukan untuk mencoba Native Ad di account Admob penulis.

Format iklan ini sebenarnya sudah pernah ada, dan pada pertengahan 2018 ditutup karena alasan yang penulis tidak tahu pasti.

Namun berdasarkan pengamatan penulis, alasan penutupan itu adalah karena mode iklan ini dapat membingungkan pengguna, sulit membedakan antara konten asli dan iklan, yang dapat menyebabkan invalid klik atau impresi.


Penulis adalah developer independen di Computational Lab di Play Store, dan saat penutupan tipe Native Ad 2018 lalu, membutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk membersihkan, karena hampir di semua aplikasi dan game penulis, mode iklan ini terdapat di dalamnya.

Oleh karena itu, saat tulisan ini ditulis, penulis belum berkeinginan untuk mengambil tindakan apapun terhadap bentuk iklan Native Ad. Sebab berdasarkan hasil pendapatan Admob juga, paling banyak diperoleh dari memasang iklan dalam bentuk banner.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google