Dampak Bisa Beli Pulsa Online

Tidak lama sebelum tulisan ini dibuat, untuk pertama kalinya penulis mencoba melakukan pembelian pulsa melalui toko online. Dan hal yang tidak disangka oleh penulis, penawaran harga untuk setiap nominal pulsa, ternyata tidak di atas, namun dibawah harga nominal yang ingin dibeli. Misalnya penulis ingin membeli pulsa telpon Rp 50,000.-. Harga yang harus dibayarkan senilai dibawah nominal tersebut. Bukan di atas sebagaimana kalau membeli di toko counter pulsa biasa, kita harus menambahkan sekitar Rp 2,000.-,  sehingga uang yang harus kita bayarkan menjadi Rp 52,000.-.


Kemudian melihat fitur toko online tersebut, terdapat dua kemungkinan yang akan terjadi di masa mendatang. Pertama kemudahan menjadi agen pulsa, orang akan dapat dengan leluasa membuka toko counter atau sekedar menjadi agen pulsa biasa, tanpa harus bekerja sama dengan pihak agen counter pulsa tertentu. Sehingga mereka dapat menjual pulsa dengan memanfaatkan fitur beli pulsa toko online tersebut, dengan hanya mengisi saldo.

Kedua tergusurnya counter pulsa, dengan kemudahan membeli pulsa yang ditawarkan oleh toko online, dan lebih murah, pastinya banyak orang yang akan lebih memilih untuk membeli pulsa melalui online dibanding harus membeli pergi ke counter pulsa. Sehingga lambat laun dimungkinkan jumlah agen pulsa akan berkurang, dan mungkin akan langka dimasa mendatang, ditambah dominasi minimarket-minimarket yang juga menyediakan layanan beli pulsa.

Oleh karena itu, berdasarkan perkembangan tersebut, penulis dapat menyimpulkan bahwa bisnis online dapat dimanfaatkan untuk membuka bisnis konvensional yang baru, atau sebaliknya malah menggerus bisnis konvensional yang sudah ada.

Comments

Popular posts from this blog

Deposit Adwords dengan Transfer Mesin ATM

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense