Teknik SEO dengan Guest Blogging

Salah satu cara untuk menaikkan traffic, sebagaimana yang disarankan oleh neilpatel.com adalah dengan melakukan Guest Blogging. Guest blogging yang dimaksudkan di sini adalah artikel yang Anda tulis tidak Anda posting di blog atau website pribadi Anda, melainkan diposting melalui forum, web portal komunitas, media sosial atau media public lainnya yang bukan milik penulis artikel. Dengan cara SEO seperti ini telah dibuktikan neilpatel.com dapat menaikkan traffic, yang termasuk dalam organic traffic, yang merupakan salah satu parameter yang digunakan search engine untuk meranking website atau blog sang pembuat artikel.


Kemudian bagaimanakah artikel yang diperuntukkan Guest Blogging dengan yang dipasang sendiri di website atau blog pribadi? Jawabnya content haruslah berbeda. Meskipun artikel yang Anda tulis tersebut Anda letakkan di tempat yang berbeda, alangkah seharusnya Anda membuat yang berbeda pula. Search engine seperti Google misalnya sangat tidak bersahabat dengan duplikasi content. Berdasarkan pengamatan penulis, salah satu website, baik itu web portal tempat Guest Blogging atau website pemilik artikel itu sendiri, rankingnya akan terancam turun jika terdeteksi contentnya sama. Hal ini karena memang Google tidak mendukung plagiatisme dan pastinya yang bertugas melakukan pengindekan ke mesin pencari, bukanlah manusia biasa melainkan robot. Pertimbangan robot menilai artikel tersebut berasal dari orang yang sama, pastilah tidak sebaik manusia. Sehingga alangkah baiknya jika tulisan yang dipajang dikedua tempat yang berbeda, isinya juga berbeda, meskipun memiliki tema dan dari sumber penulis yang sama.

Ancaman turunnya ranking yang penulis sebutkan di atas, adalah dari hasil pengamatan penulis, bukan dari melihat, melakukan penelitian  ataumembandingkan antar website, namun dari banyaknya kasus anggota komunitas Adsense yang penulis ikuti tersuspend karena terdeteksi duplikasi content. Banyak dari anggota komunitas yang melakukan kecurangan seperti meng-copy paste artikel dari  Publisher Adsense yang lain, banyak dari mereka yang accountnya tersuspend, begitu artikelnya terdeteksi plagiasi, dan ada pula yang sampai terblockir. Dengan melihat keadaan ini, dapat diasumsikan jika terdeteksi content yang sama di dua tempat yang berbeda, pasti salah satu web rankingnya akan turun, dan hal tersebut akan sangat merugikan bagi pemilik web yang mengikuti bisnis Afiliasi seperti Google Adsense.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google