Potensi Bahasa Pemrograman Java Tahun 2019

Berdasarkan artikel yang ditulis oleh Subham Kapiswe (2019), dan daftar pekerjaan yang terdapat di website indeed.com, yaitu website yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan, berikut ini adalah grafik jumlah 6 macam pekerjaan yang dikategorikan berdasarkan bahasa pemrograman:


Terlihat bahwa bahasa pemrograman Java, memiliki jumlah pekerjaan tertinggi dibanding bahasa yang lain.

Kebutuhan ini sangat dimungkinkan oleh adanya kepopuleran device Android yang menggunakan Java sebagai bahasa dasar pembuatan app dan game.

Oleh sebab itu, bagi pemula dalam belajar bahasa pemrograman, mungkin dapat mempertimbangkan Java sebagai bahasa pemrograman yang akan dipelajari. Karena hal ini terkait dengan proyeksi macam pekerjaan yang tersedia ditahun 2019.

Selain itu, karena Java termasuk bahasa pemrograman dasar, dan dengan belajar Object Oriented Programming (OOP)-nya, logika programmer dapat lebih terlatih, dan akan lebih mudah jika nanti diharuskan untuk belajar atau ganti ke bahasa pemrograman lain.

Reference

Kapiswe, Subham. 2019. 6 Most Demanded Programming Languages of 2019. https://www.technotification.com/2019/04/most-demanded-programming-languages-of-2019.html/amp. Diakses tanggal 1 April 2019.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google