Kualitas adalah Ranking Faktor Website Sebenarnya


Berlawanan dengan posting sebelumnya, ternyata yang menjadi ranking faktor bukan konten, meta data dan kecepatan akses website. Tetapi adalah kualitas konten itu sendiri.

Hasil wawancara dengan Martin Splitt, yang dirangkum dan dibahas Montti (2019) dalam artikel SEJ (Search Engine Journal) menyebutkan tiga faktor di atas adalah faktor utama yang menjadi parameter ranking website.

Namun di sisi lain dari sumber yang sama Montti (2019), SEJ, beberapa hari setelahnya, muncul pernyataan yang berkebalikan dari John Mueller, bahwa sulit untuk menentukan tiga hal utama sebagai faktor ranking.

Menurut Mueller, dikarenakan frekuensi permintaan dari query ke query yang selalu berbeda setiap waktu, bisa saja faktor ranking tersebut akan berbeda diwaktu berikutnya.

Perlu diketahui, Martin Splitt adalah seorang developer di Google. Sedangkan John Mueller adalah Webmaster Trends Analyst yang juga bekerja di Google.

Oleh karena itu, kesimpulan penulis, faktor ranking adalah kualitas dari konten itu sendiri. Bagaimana artikel menjawab pertanyaan dari pengunjung website melalui search engine Google, hal itu adalah cara Google menentukan ranking website yang bersangkutan di SERP.

Referensi








Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google