Persyaratan KPR Subsidi Malang 2019

Ilustrasi perumahan (Sumber: Pixabay/12019)

Karena bekerja dan ingin bertempat tinggal di Malang, penulis bermaksud mengajukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Dan karena keterbatasan dana dan sesuai kondisi finansial penulis, KPR yang sesuai adalah KPR subsidi pemerintah, yang konon angsurannya 800 ribu saja.

Dengan browsing di internet, ternyata banyak sekali info perumahan, baik itu subsidi maupun non subsidi di Malang,

Perbedaan antara subsidi dan non subsidi, yang penulis ketahui adalah pemohon mendapat bantuan berupa cashback sampai 4 juta rupiah, dan untuk tahun 2019 harga rumah maksimum sampai 140 juta. Sehingga jika ada perumahan yang harganya melebihi harga tersebut, bukan lagi perumahan subsidi, namun perumahan komersil.

Sedangkan menurut desain perumahannya, luas tanah harus 60 meter persegi dan tidak disediakan dapur, hanya 2 ruang tidur, ruang tamu dan kamar mandi.

Kemudian, dari hasil menghubungi kontak penjual yang tertera di tiga info perumahan subsidi di internet, terdapat dua dari tiga syarat yang penulis tidak dapat memenuhi.

Ketiga syarat tersebut adalah beralamat KTP atau pekerjaan di Malang, gaji minimun 2.5 juta perbulan, dan berstatus sebagai karyawan kontrak (minimun 2 tahun) atau karyawan tetap.

Meskipun tidak beralamat KTP di Malang, namun karena domisili pekerjaan di Malang, penulis masih memenuhi syarat pertama. Yaitu domisili pekerjaan di Malang.

Sayangnya, dengan gaji penulis yang hanya 1 juta dan status kontrak penulis ketika tulisan ini dibuat belum ada satu tahun, penulis tidak dapat memenuhi syarat selanjutnya.

Sehingga secara persyaratan finansial penulis, penulis masih belum bisa mengajukan KPR.

Untuk selanjutnya, penulis akan mencoba bertanya ke pihak Bank langsung, dan akan memposting hasilnya pada blog berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google