Seberapa Penting Keyword dalam Peningkatan Traffic

Salah satu hal yang paling berpengaruh dalam peningkatan traffic content online dalam bisnis afiliasi, adalah pemilihan keyword. Keyword adalah kata kunci yang mendiskipsikan secara singkat isi dari content online kita, baik itu content online berupa artikel dalam bentuk blog, video tutorial, dan aplikasi. Sedangkan search engine mengambil keyword tersebut berasal dari judul, deskripsi atau kolom keyword yang mereka sediakan. Oleh karena itu agar content online kita terindek oleh search engine secara benar, maka pemilihahan keyword yang tepat dimasukkan sedemikian rupa dalam judul dan deskripsi singkat content online kita, selain dalam kolom tag atau keyword yang  disediakan pada metadata.

Selain itu penyedia konten online perlu juga memperhatikan pemilihan keyword yang mereka pilih, keyword tersebut harus dijelaskan dalam content online kita. Jika kita sembarangan memilih keyword dan keyword tersebut tidak berhubungan sama sekali dengan content online kita, maka search engine dapat saja menganggaap kita melakukan scamming (penipuan).

Kemudian bagaimanakah cara menentukan keyword yang tepat? Untuk mendapatkan keyword yang tepat dapat dilakukan dengan memilih keyword sesuai tujuan dari konten online kita dan ditambah riset keyword dengan cara berikut ini:

Keyword  Google Trend

Dengan Google Trend anda akan dapat melihat seberapa besar potensi dari keyword dari content online anda berdasarkan mesin pencari Google dan berikut informasi-informasi lainnya:


Keyword Planner Google Adword

Hampir sama dengan Google Trend, namun dengan Google Adword Keyword Planner anda akan dapat mengetahui potensi income dari keyword yang anda gunakan:


Keyword Youtube

Selain tool di atas, salah satu tool lagi yang menurut penulis berguna adalah Youtube Search Terms  pada aplikasi Youtube Editor.  Anda juga dapat melihat pada versi dekstopnya.

Namun untuk mendapatkan informasi pada Youtube Search Terms, anda harus membuat pilot content yang akan anda akan dapat  menggunakan mengetahui content online apa yang paling banyak mendatangkan traffic berdasarkan data online anda. Kemudian dengan data tersebut, anda selanjutnya dapat membuat content online yang berkaitan, sehingga content online anda akan dapat saling berkesinambungan dan dapat mendatangkan traffic yang lebih bernilai lagi.


Oleh karena itu dengan menggunakan keyword yang tepat, sebenarnya anda dapat menaikkan traffic content online anda tanpa harus melakukan sharing melalui media sosial atau yang lainnya. Sehingga content online anda dapat terindek secara organic dan itu sangat bagus untuk bisnis afiliasi. Dengan keyword yang sesuai juga, pengunjung content online anda tidak akan kecewa terhadap isi content online anda, karena sesuai dengan apa yang dia cari.

Comments

Popular posts from this blog

Google Sedang Membersihkan Konten Penyebab Invalid Traffic

Pentingnya Menambahkan Request Content pada Aplikasi

Menaikkan Traffic dengan Sistem Rekomendasi

Metode Martingale untuk Perencanaan Beli Emas

Kegunaan Lain Splashscreen dalam Aplikasi

Sekilas tentang Algorithma Pinguin 2019

Kelayakan Blog atau Website untuk dapat di Pasang Iklan Adsense

Kebijakan Penting Play Store 2019

Review Aplikasi yang Meragukan

Buka Warung Bakso Berbekal Google